Apa Sajakah yang Bisa Menjadi Pahala Infaq di Masjid? Simak Penjelasannya

Apa Sajakah yang Bisa Menjadi Pahala Infaq di Masjid? Simak Penjelasannya

Pahala Infaq di Masjid bisa didapatkan oleh siapapun yang mengerjakannya dengan ikhlas dan dengan niat beribadah. Siapa sangka bahwa pahala yang didapat ketika melakukan Infaq tersebut dapat mengalir terus menerus hingga di alam kubur.

Berbagai macam Infaq di Masjid bisa mendapatkan pahala apapun bentuknya. Memberikan Infaq ke Masjid tidak hanya uang saja, tetapi juga dapat dalam bentuk lain. Kira-kira, apa sajakah hal lain yang termasuk ke dalam Infaq tersebut? Berikut ulasannya:

Berikut Hal yang Bisa Menjadi Pahala Infaq di Masjid

1. Memberikan Jam Digital

Hal lain yang bisa mendapatkan pahala infaq di Masjid yang pertama adalah memberikan Jam Digital Masjid. Adanya jam sebagai penunjuk waktu tentu menjadi hal yang penting untuk berada di Masjid. 

Apalagi jika yang memiliki fitur lengkap, mulai dari penunjuk waktu sholat hingga mengumandangkan Adzan di setiap waktunya. Jadi jam digital ini sangat penting. 

2. Membantu Ketika Ada Pembangunan atau Pembersihan Masjid

Infaq tidak hanya dilakukan dengan barang dan uang saja, tetapi tenaga juga bisa diberikan. Dalam sebuah pembangunan Masjid atau sekedar pembersihan, diperlukan adanya tenaga yang cukup banyak agar bisa selesai dengan cepat. Maka, orang yang menyumbangkan tenaganya juga akan mendapat pahala jariyah.

3. Memberikan Sajadah atau Karpet Masjid

Bentuk Infaq lainnya yang bisa mendapatkan pahala adalah memberikan sajadah atau karpet Masjid. Setiap Masjid tentu memerlukan barang ini sebagai pelapis lantainya. Sehingga, barangsiapa yang memberikannya akan mendapatkan pahala yang setimpal dan dapat mengalir terus menerus.

Baca juga: Apakah CCTV bisa Merekam Suara atau Tidak?

4. Memberikan Bantuan Barang Bangunan untuk Masjid

Ketika sedang membangun sebuah Masjid, tentu memerlukan beberapa bahan bangunan agar bisa mendirikannya. Seorang Muslim bisa memberikan bahan-bahan tersebut sebagai bentuk Infaq untuk membantu pembangunan.

Seperti beberapa hadits yang diriwayatkan, bagi sekelompok atau seseorang yang ikut serta dalam proses pembuatan masjid dan mengambil masing-masing bagian sebesar sarang burung emprit dalam bentuk apapun, maka Allah akan membangunkannya rumah di surga. Penjelasan tersebut menjelaskan betapa besar pahala Infaq yang dilakukan di Masjid.

5. Memberikan Fasilitas Pendukung

Dan bentuk Infaq di masjid yang terakhir adalah memberikan fasilitas pendukung yang dapat membuat orang nyaman beribadah di sana, seperti memberikan kipas, AC, atau lainnya. Pemberian fasilitas yang bermanfaat tentu akan membuat orang yang memberikannya mendapatkan pahala.

Itulah 5 bentuk atau jenis barang yang bisa menjadi pahala Infaq di Masjid. Segala bentuk yang diberikan, baik materi atau tenaga dapat menjadi jariyah. 

Yang dimana pahala akan terus menerus mengalir bahkan hingga orang tersebut meninggal. Atau bahkan akan dilipatgandakan hingga 700 kali lipat kebaikannya.

Apakah CCTV bisa Merekam Suara atau Tidak? Inilah Jawabannya